Selasa, 08 Desember 2020

KONSER DEWA19 ( 3 )

Salah satu kegemaranku sejak masih remaja adalah nonton konser musik khususnya musik rock. Kegemaranku ini dimulai sejak sekolah SMP. Pada masa itu aku biasa nonton konser musik di TRS ( Taman Remaja Surabaya ) yang berada di jalan Kusumanegara. TRS selalu menggelar pertunjukkan musik, termasuk musik rock yang digelar setiap bulan sekali yang biasanya diisi oleh grup band lokal seperti Power Metal, Andromedha, Buldozer, Grass Rock, SAS serta grup-grup lainnya, termasuk grup luar kota bahkan nasional.

***

Ketika aku mulai bekerja di Jogja, secara kebetulan lokasi tempatku bekerja berada tidak jauh dari Stadion Kridosono yang relatif sering dipergunakan untuk pertunjukan konser musik, baik dalam skala nasional bahkan beberapa kali menggelar konser musik rock yang berasal dari manca negara. Karena lokasi tempatku bekerja dan stadion yang relatif dekat itulah, jika ada konser musik di Stadion Kridosono suaranya sangat jelas terdengar dari tempatku bekerja. Apalagi pada saat Aku berada di lantai atas tempatku bekerja seperti tempat wudhu, mushola atau juga 'semacam' mess putra yang memang lokasinya berada di lantai dua.

Aku masih sangat ingat betul, jaman dahulu bila akan akan konser musik, biasanya radio-radio di Jogja ( tentunya yang bekerja sama dengan promotor konser musik ) selalu memutar lagu-lagu hits grup band yang akan konser. Maklum, saat itu media promosi masih sangat terbatas yakni hanya melalui radio dan media cetak / koran. Radio- radio yang biasa bekerja sama dengan promotor konser musik yang aku ingat adalah radio Geronimo, Yasika, RBFM dan lainnya sedangkan media cetak biasanya adalah koran Kedaulatan Rakyat ( KR ).

Hingga saatnya grup band DEWA19 akan tampil di Jogja. Aku pun berkeinginan untuk menonton konser tersebut. Langkah berikutnya tentunya aku langsung membeli tiket di Radio Geronima jalan Gayam dan tak lupa membeli kasetnya. Sedangkan tempat favorit membeli kaset adalah di toko kaset POPEYE yang ada di jalan Mataran atau BULLETIN yang ada di samping selatan Mirota kampus depan MAN 3 Yogyakarta, dan kebetulan kedua toko tersebut telah tutup.

Lalu muncul pertanyaan, Aku nontok karo sopo?. Jan e pingin nonton karo kae, koyok sing pernah tak bayangno, tapi tibak e kae koyok ngono kae, yo wis lah............


Bulletin kini jadi Export










 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar